Prodi Teknologi Penangkapan Ikan

Indonesia memiliki potensi sumber daya laut yang sangat tinggi dan mempunyai kekayaan keanekaragaman hayati dan non hayati kelautan terbesar didunia. Menurut The World Factbook/TWF (2016), panjang garis pantai diseluruh wilayah Indonesia adalah sekitar 54.716 km dan menempati urutan kedua setelah Kanada. Kabuapten tapanuli Tengah merupakan wilayah Republik Indonesia yang memiliki sumber daya kelauatan dan perikanan menjanjikan, dimana panjang garis pantainya sekitar 200 km dan terletak di pesisir pantai barat pulau Sumatera yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga potensi kelautan dan perikanannya didominasi oleh perikanan tangkap.

Visi program studi Teknologi Penangkapan Ikan adalah menjadi program studi yang unggul di wilayah Indonesia Bagian Barat dalam pengembangan Teknologi Penangkapan Ikan dan Teknologi Penangkapan Ikan pada Tahun 2035

Misi Teknologi Penangkapan Ikan STPK Matauli sebagai berikut :

  • Menyediakan tenaga sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang teknologi Penangkapan Ikan melalui proses pendidikan dan pengajaran yang berkualitas.
  • Mengembangkan ilmu dan teknologi yang berkaitan dengan teknologi Penangkapan Ikan melalui penelitian yang berkesinambungan.
  • Berperan aktif dalam pengembangan perikanan, khususnya perikanan tangkap dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

About stpkmatauli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *